Putu Karoro atau Kaqdaro

admin
Advertisements

Jenis kuliner ini sering dicari banyak orang. Kue khas Mandar yang sudah jarang ditemukan, tapi masih sering dijumpai di kesempatan tertentu. Penulis menikmatinya di Galung Lombok, Tinambung, Polewali Mandar, Sabtu 10 November 2018.

Perlu keterampilan tersendiri dalam membuat putu kaqdaro, atau putu karoro ini. Rasanya amat berbeda bila dikukus dalam panci biasa, dibanding dari balenga (panci) tanah liat.

Bahan:
Tepung beras
Gula merah
Kelapa muda yang diparut

Alat:
Cetakan tempurung
Panci tanah liat

Cara membuat:
Tepung beras dicampur gula merah dan kelapa parut. Lalu dicetak dengan tempurung kelapa. Setelah itu dikukus dalam panci atau belanga. Tunggu sekitar 3 menit. Putu karoro siap dihidangkan panas-panas.

Bagi pembaca yang ingin mengirimkan resepnya kulinernya, silahkan dikirim via email:redaksijurnalwarga@gmail.com atau melalui inbox pada halaman facebook jurnalwarga

Next Post

Suatu Pagi di Taman Makam Korban 40.000 Jiwa

Oleh Adi Arwan Alimin GALUNG Lombok, 07.30. Hamparan tanah hampir sehektaran ini sepi. Beberapa ekor sapi mengais rumput basah sisa hujan semalam. Seekor anjing kampung berlari-lari kecil menuju rimbun rumput, sedikit meninggi tak jauh dari tembok yang memagari makam. Pagi yang sepoi tanpa hiruk-pikuk berarti. Hari ini 10 November 2018. […]

Subscribe US Now